Gili laba yang eksotis

Serunya Mendaki Puncak Gili Laba yang Eksotis

Gili Laba Yang Eksotis – Nama Gili Laba mulai dikenal oleh masyarakat seiring dengan naiknya pamor Taman Nasional Komodo. Dan tentunya hal tersebut sangat wajar, sebab pesona keindahan alam yang ada di Gili Laba, memang sangat memukau. Nah, penasaran seperti apa pesona pulau kecil yang berada di wilayah Indonesia bagian tengah ini?

Gili laba yang eksotis
Sumber mitavacarianidotcom

Puncak Gili Laba yang Eksotis

Gili Laba merupakan salah satu obyek wisata alam yang menyimpan berbagai keindahan alam yang eksotis. Gili Laba merupakan sebuah pulau kecil yang sangat potensial untuk dijadikan tempat berlibur, sekaligus merefresh pikiran. Tak heran, jika belakangan ini, agen tur wisata yang menawarkan paket perjalanan ke Pulau Komodo selalu menyertakan obyek wisata Gili Laba didalamnya.

Lokasi Gili Laba

Pulau Gili Laba yang eksotis ini merupakan sebuah pulau kecil yang letaknya tidak jauh dari Pulau Komodo. Pulau kecil ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Pulau Komodo. Sedangkan jika Anda dari Labuan Bajo, maka waktu yang dibutuhkan akan lebih lama lagi, yakni sekitar 4 jam perjalanan dengan menggunakan perahu bermotor.

Meski berada tak jauh dari Pulau Komodo dan Flores, namun Gili Laba yang eksotis ini sebenarnya secara administratif termasuk ke dalam wilayah Sumbawa karena letaknya yang lebih dekat jika dari Pulau Sumbawa. Pulau kecil ini merupakan sebuah pulau tak berpenghuni.

Gili laba yang eksotis
Sumber indonesiakayadotcom

Pesona alam di Gili Laba

Bersyukurlah kita tinggal di Indonesia, dimana Nusantara terdiri dari ribuan pulau kecil dan sejumlah pulau besar. Pulau-pulau kecil yang ada di Indonesia menyimpan keelokan alam yang mengundang decak kagum. Sama halnya dengan Gili Laba ini. Pulau kecil ini mulai dilirik para wisatawan karena menghadirkan panorama alam yang sangat luar biasa.

Baca Juga Artikel : Pesona Eksotis Gili Lawa Labuan Bajo

Dan memang benar adanya, begitu Anda menginjakkan kaki ke Gili Laba, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang masih sangat bersih, ditambah dengan kejernihan air laut yang memiliki degradasi warna yang sangat cantik. Seantero pulau pun ditutupi dengan perbukitan savana yang menghijau di kala musim hujan dan menguning di musim kemarau. Siapapun yang kesini akan terkagum-kagum dengan keindahannya.

Aktivitas wisata di Gili Laba

Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Gili Laba tidak jauh berbeda dengan aktivitas wisata seperti di pulau kecil lain di dekat Pulau Komodo. Saat kapal menepi di bibir pantai Gili Laba, Anda bisa mulai melakukan pendakian (trekking) dengan atau tanpa pemandu. Tujuannya tentu saja adalah puncak bukit Gili Laba.

Gili laba yang eksotis
Sumber Julietchant

Sesampainya di puncak Gili Laba, Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah dari Pulau Komodo, lautan yang dihiasi dengan gugusan pulau serta langit yang cerah dan bersih. Dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit hingga 1 jam untuk bisa sampai ke puncak Gili Laba, disarankan agar Anda membawa air minum yang cukup serta memakai pakaian dan sepatu yang nyaman karena jalur trekking cukup melelahkan.

Aktivitas wisata selain trekking di Gili Laba

Selain trekking, Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan wisata lainnya saat berada di Gili Laba. Seperti misalnya diving atau snorkeling. Namun untuk dua aktivitas menyelam di laut ini diperlukan pemandu khusus yang akan membawa Anda menuju spot-spot bawah laut yang menakjubkan.

Tips saat liburan ke Gili Laba

Selama ini, memang setiap agen tur wisata akan menawarkan sailing trip menuju Gili Laba, namun Anda pun tetap bisa menyewa sendiri perahu dari dermaga Labuan Bajo ataupun dari Pulau Komodo. Disarankan untuk meninggalkan Gili Laba sebelum pukul 2 siang dengan pertimbangan arus laut Flores yang tidak terduga.

Incoming search terms:

  • travel blogger
  • gili lawa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *