gili-lawa-labuan-bajo-1

Pesona Eksotis di Dalam Laut Gili Lawa Labuan Bajo

Gili lawa Labuan Bajo – Hampir semua wisatawan setuju bahwa Pulau Komodo merupakan salah satu warisan dunia yang sudah termahsyur namanya. Namun, tahukah anda, ada yang tak kalah menarik di Labuan Bajo selain pulau Komodo. Salah satunya adalah Gili Lawa.

gili lawa labuan bajo
Sumber LinaSasmita

Gili Lawa Laut, Surga untuk Menyelam

Gili Lawa Labuan Bajo menjadi pintu masuk utama ke Taman Nasional Komodo. Pulau ini tidak berpenghuni dan merupakan milik Nusa Tenggara Timur. Terletak dekat dengan Pulau Komodo dan Gili Lawa Darat atau yang biasa disebut dengan Gili Laba.

Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pulau ini. Salah satu kegiatan wisata yang paling terkenal adalah trekking. Selain itu, pesona alam yang disuguhkan di pulau ini memang sangat eksotis.

gili lawa labuan bajo
Sumber PegiPegidotcom

Panorama keindahan alam Gili Lawa Labuan Bajo

Gili Lawa Laut memiliki fitur yang mirip dengan saudaranya (Gili Laba). Ada beberapa bukit dan pantai. Hamparan tanah yang ditutupi rumput yang disebut dengan sabana. Di garis pantai, Anda dapat menikmati air yang jernih dan pantai berpasir. Ini cukup menyegarkan. Karena ada banyak dataran tinggi, adalah mungkin untuk menjelajahi semuanya.

Trekking adalah hal terbaik untuk dilakukan. Satu hal, tidak ada penduduk lokal. Sangat direkomendasikan untuk trekking secara berkelompok. Setidaknya, Anda harus menyewa pemandu wisata. Mengapa demikian? Pulau ini tidak cocok untuk wisatawan tunggal.

gili-lawa-labuan-bajo-2
Sumber Rekreasialam

Menjelajahi Gili Lawa Laut

Sesuai dengan namanya, Anda dapat memanfaatkan keindahan lautnya. Selain trekking, sebagian besar wisatawan akan senang menikmati matahari terbit dan terbenam dari pantai maupun dari puncak bukit. Belum lagi ada kehidupan laut yang indah. Termasuk terumbu karang dan ikan.
Bagi mereka yang suka menyelam, pulau ini pasti tujuan yang indah. Selanjutnya, Anda akan menjumpai padang rumput. Rumputnya terlihat indah, terutama selama musim panas. Singkatnya, Gili Lawa Laut memadukan keindahan dataran tinggi dan laut.

Spot menyelam terbaik di Gili Lawa, Crystal Rock

Pulau ini juga terkenal dengan lokasi menyelamnya. Ada dua tempat utama yang tersedia. Pertama adalah Crystal Rock. Namanya berasal dari lanskapnya yang merupakan kombinasi dari air laut yang jernih dan lingkungan berbatu. Anda dapat menemukan banyak spesies anthias dan fusilter di laut.

Belum lagi ada banyak karang cantik di bawah ini. Dalam beberapa kesempatan, Anda bisa bertemu ikan tenggiri dan tuna. Situs menyelam ini cukup terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing.

Baca Juga Berwisata Mengasyikkan di Pulau Rinca

Spot Menyelam lain yang tak Kalah Keren adalah Castle Rock

Tempat menyelam populer lainnya di Gili Lawa adalah Castle Rock. Ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan sekawanan ikan. Yang paling populer adalah moray dan batfish. Ada juga biota laut dan terumbu karang lunak. Namun perlu Anda ketahui bahwa Castle Rock tidak cocok untuk pemula. Anda mungkin akan menghadapi arus yang kuat.

Selain itu, beberapa pari manta dan hiu kadang-kadang terlihat di sini. Untuk menikmati pengalaman menyelam yang luar biasa, Anda harus datang bersama dengan seorang instruktur. Secara keseluruhan, pulau ini baik untuk trekking maupun diving. Apakah Anda tidak berpikir demikian?

Cara Ke Gili Lawa Labuan Bajo

Gili Lawa terletak dekat dengan Pulau Komodo dan Gili Laba. Anda bisa mencapainya dari Labuan Bajo. Gili Lawa terletak di bagian timur pos pemeriksaan ini. Perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 3-4 jam. Transportasi yang paling umum adalah speedboat. Sebelum mengunjungi pulau, lebih baik menyiapkan peralatan dan makanan. Setelah Anda mencapai Gili Lawa, Anda tidak akan menemukan fasilitas apa pun.

Incoming search terms:

  • komodo indonesia
  • pantai pink

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *