Berlibur Seru dan Asyik ke Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Wisata Kampoeng Ciherang – Sumedang saat ini punya destinasi wisata baru dengan kondisi alam yang masih asri bernama Wana Wisata Kampoeng Ciherang. Yup, obyek wisata ini memang terbilang baru, karena baru 2 tahun resmi dibuka untuk umum. Dan saat ini, Wana Wisata Kampoeng Ciherang telah menjadi tempat favorit baik warga lokal ataupun wisatawan luar yang berkunjung ke Sumedang.

Wisata Kampoeng Ciherang
Sumber satulensa.com

Lokasi Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Obyek wisata Wana Wisata Kampoeng Ciherang ini terletak di Desa Cijambu, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang,Jawa Barat. Obyek ini sendiri, berjarak kurang lebih 10 meter dari kawasan Tanjungsari. Mengenai lokasi, jangan khawatir, karena mudah dijangkau sebab berada di pinggir jalan besar. Namun, saran kami, sebaiknya datang kesini dengan kendaraan pribadi, karena akses transportasi umum belum menjangkau wilayah ini.

Kondisi Alam dan Daya Tarik Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin camping dengan suasana alam yang masih sangat asri/alami. Adanya pepohonan pinus yang menjulang tinggi serta aliran sungai Ciherang, bisa membuat pikiran fresh dan juga lebih rileks. Terlebih, luasnya yang mencapai 12 hektar, membuat kita bisa sepuasnya menikmati berbagai suguhan alam yang ada.

Sebenarnya, sebelum secara resmi dibuka sebagai obyek wisata, dulunya lokasi ini menjadi tempat camping favorit, yang sering dipakai masyarakat sekitar, khususnya para pecinta alam. Dan karena desakan warga Cijambu serta pemerintah setempat, ditunjang pesona alam yang ditawarkan, membuat tempat ini akhirnya dikelola secara khusus dan dijadikan obyek wisata untuk umum.

Sumber irinerenbow.blogspot.com

Prasarana dan Fasilitas

Pengelola wisata ini juga telah melengkapi dengan fasilitas penunjang yang tentunya bisa memudahkan dan memanjakan para pengunjung. Untuk keperluan menginap, pihak pengelola telah menyiapkan tenda serta rumah pohon yang bisa disewa. Untuk fasilitas wisata seru bagi orang dewasa, diantaranya tersedia wahana outbond seperti flying fox, jaring laba-laba, jembatan gantung, jembatan dua tali atau arung jeram. Bukan hanya untuk dewasa saja, anak-anak pun bisa melakukan kegiatan seru disini, diantara dengan menikmati permainan seperti motor cross, menaiki kuda tunggang, rivertubbing ataupun wahana outbond khusus anak-anak.
Untuk Anda yang beragama muslim, disana tersedia mushola serta fasikitas MCK umum yang bersih. Dan Anda juga tidak perlu khawatir kelaparan, sebab banyak pedagang dan warung juga dengan mudah ditemukan disini.

Wahana Yang Tersedia

Bagi Anda si pecinta tanaman atau hewan peliharaan, tempat ini menyediakan Taman Bunga, Taman Burung, Taman Kelinci, Taman Kupu-Kupu serta pemancingan yang siap menghibur pengunjung. Selain menambah pengalaman berlibur yang menarik, hal ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai spot foto bagi Anda dan orang tersayang. Jangan lupa persiapkan kamera terbaik serta memori yang cukup ketika berkunjung di tempat ini.

Sumber blog.davestpay.com

Jam Buka dan Harga Tiket

Wisata ini dibuka setiap hari dari jam delapan pag hingga jam 4 sore. Untuk menikmati wahana ini, Anda hanya cukup membayar 15 ribu perorang untuk tiket masuk yang dapat berlaku selama 24 jam. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar 5 ribu dan untuk kendaraan roda empat biaya parkirnya adalah 10 ribu. Namun perlu diketahui, untuk beberapa wahana wisata, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra lagi agar bisa menikmati suguhan yang ada.

Nah, itu dia informasi terkait obyek Wisata Kampoeng Ciherang. Semoga bisa menjadi referensi yang ingin menghabiskan liburan di kota Sumedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *