Pantai Ombak Tujuh Sukabumi, Surga Bagi Pecinta Surfing dan Pengagum Keindahan Alam

Ngaku hobi surfing? Coba deh ke Pantai Ombak Tujuh. Pantai yang digadang sebagai tempat yang ideal bagi para pecinta surfing. Namun bukan berarti yang tidak bisa surfing tidak disarankan ke tempat ini. Karena faktanya, pantai ini juga memiliki panorama yang sangat cantik.

Photo by Hulla

Lokasi Obyek Wisata Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh ini berada di kawasan Jampang di Sukabumi, Jawa Barat dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini bisa Anda datangi dengan 3 cara yakni yang pertama dengan menggunakan ojeg yang selalu siap mengantarkan Anda hingga sampai tujuan dengan durasi waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam, dengan jalanan yang harus Anda lalui adalah jalanan yang melewati hutan serta menyeberangi beberapa sungai.

Sedangkan cara yang kedua adalah dengan berjalan kaki dari Ujung Genteng dengan waktu yang dibutuhkan hampir selama 6 jam dengan melewati jalanan yang berpasir serta berbatu karang. Dan cara yang terakhir adalah dengan melalui jalur laut dengan menggunakan perahu dengan waktu yang dibutuhkan kira-kira hanya selama 1 jam saja.

Tentang Pantai Ombak Tujuh

Pantai ini disebut sebagai Pantai Ombak Tujuh bukan tanpa alasan, tetapi karena memang pantai ini memiliki ombak yang sangat besar dan tampak bergulung-gulung menuju batu karang dan pantai, dan begitu ada satu ombak yang menghempas pantai dan pecah akan langsung disusul oleh ombak gulungan ombak lain yang mengikutinya.

Photo by Storify

Ombak yang dimiliki pantai ini ketinggiannya bahkan mencapai 6 meter, tentu ini adalah ombak yang sangat menguji adrenalin, dan jika Anda mengunjungi pantai inipun, Anda akan merasa seolah berada di daerah pribadi karena memang pantai ini masih perawan dan cukup sepi, berbeda dengan Pantai Cipanarikan yang lebih dulu populer dibandingkan dengan Pantai Ombak Tujuh ini.

Dengan ombaknya yang sangat besar, Pantai Ombak Tujuh tentu tidak cocok untuk dijadikan area untuk berenang, karena memang pantai ini lebih cocok untuk para pecinta surfing seperti yang sudah kami tekankan sebelumnya. Namun bagi Anda yang tidak bisa surfing, jangan khawatir, karena Anda masih bisa menikmati pemandangan pantai ini dengan aman dan tenang.

Photo by Allanbellamyindiebikepacker

Dan sebagai ganti dari surfing yang tidak bisa Anda lakukan, Anda bisa melihat-lihat akuarium alami yang tersebar di beberapa tempat di Pantai Ombak Tujuh ini, yang bahkan sudah dilengkapi dengan air yang jernih, ikan-ikan dan kepiting yang kecil serta pasir putih. Ingin bermain di batu karang? Boleh kok karena di sela0sela batu karang ini banyak tersebar bintang laut dan rumput laut juga. Tetapi ingat, pilihlah lokasi bermain yang benar-benar aman ya.

Tips untuk Bisa Melalui Jalanan Menuju ke Pantai Ombak Tujuh

Mengingat jalanan yang menuju ke Pantai Ombak Tujuh adalah jalanan yang kurang bersahabat, kami akan membagikan beberapa tips supaya Anda bisa sampai di lokasi wisata ini dengan selamat, antara lain:

  1. Jangan malu bertanya pada orang jika Anda bingung dengan jalan yang Anda pilih karena memang jalur jalan setapaknya katanya sangat banyak. Alternatif lainnya, Anda bisa pergi dengan membawa serta pemandu.
  2. Jalanan hanya bisa dilalui dengan menggunakan motor, tetapi jangan menggunakan motor matic karena medannya sulit.
  3. Bawalah bekal yang cukup karena disini sulit untuk menemukan warung.
  4. Gunakan celana panjang untuk melindungi kaki dari duri dan ilalang.
  5. Jangan berkunjung saat musim penghujan, karena jalanan akan berubah menjadi medan yang berlumpur.
  6. Karena sungai yang akan Anda seberangi ada 3, Anda hendaknya berhati-hati di sungai yang terakhir karena ada banyak lintah disini

Nah, itu dia sekilas review mengenai Pantai Ombak Tujuh. Anda tertarik mengunjunginya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *