Menikmati Pesona Pulau Komodo dari Puncak Bukit Amelia yang Menghijau

Puncak Bukit Amelia – Memang benar Provinsi Nusa Tenggara Timur terkenal dengan Pulau Komodo. Namun, jangan salah, pulau Komodo bukan satu-satunya tempat menarik disana. Masih banyak lagi tempat wisata lain yang tak kalah mempesona, salah satunya adalah Amelia Sea View yang terletak di Labuan Bajo.
Menikmati Keindahan Pulau Komodo dari Puncak Bukit Amelia

Seperti namanya, Bukit Amelia merupakan sebuah lokasi (bukit), untuk menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, termasuk juga pemandangan kala matahari terbit dan terbenam. Karena letaknya yang strategis, bukit ini menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk bersantai, sembari menikmati kesegaran serta panorama cantik yang disuguhkan.

Nuansa dan keindahan alam Bukit Amelia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Amalia Sea View menampilkan sebagian besar formasi perbukitan. Tempat terbaik adalah bukit tertinggi, yang mudah dijangkau. Selain perbukitan, area ini juga memiliki pepohonan rimbun dengan berbagai jenis dan bentuk. Dari kejauhan, laut terlihat menawan dan tenang seolah memukau pengunjung.

Fitur hebat lainnya adalah angin, yang terasa kuat di puncak bukit. Bahkan ada jalan panjang bagi mereka yang ingin menjelajahinya. Hal ini karena pemerintah setempat telah memberi perhatian yang baik kepada wisatawan dengan mengembangkan lokasi ini.

sumber jalanjalanalafery.blogspot.com

Bukit Amelia

Salah satu umpan terbaik di Bukit Amelia adalah petualangan trekking. Itu karena Anda harus mencapai puncak bukit untuk menikmati pemandangan dan pemandangan terbaik. Meskipun ada upaya yang melelahkan, Anda tidak akan kecewa dengan pemandangan setelahnya.

Baca juga : Pesona Gua Rangko Labuan Bajo Yang Tersembunyi

Inilah yang terpenting. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Amelia adalah saat matahari terbenam atau matahari terbit. Bagi mereka yang ingin merasakan udara segar, lebih baik untuk datang di pagi hari. Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengunjungi bukit di sore hari ketika ada matahari terbenam yang romantis.

Akomodasi

Sebelum trekking ke Bukit Amelia, wisatawan harus menyewa kamar di hotel terdekat. Tidak perlu membawa banyak barang ketika mencapai bukit, item utama yang harus dibawa adalah kamera atau gadget, makanan ringan, air kemasan, dan hal-hal lain yang memang diperlukan.

sumber jalanjalanalafery.blogspot.com

Jika Anda datang pada siang hari, lebih baik memakai topi karena suhunya bisa sangat panas. Tips penting lainnya adalah, tidak disarankan untuk mencapai bukit sendirian, karena Anda memerlukan pemandu wisata untuk menjelajahi lokasi tanpa membuang banyak waktu.

Liburan Hemat di Bukit Amelia

Hal terbaik tentang liburan di Bukit Amelia adalah masalah anggarannya. Wisatawan tidak perlu menghabiskan uang sepeserpun untuk menjelajahi bukit, karena tidak ada biaya masuk. Namun, Anda tentu butuh uang untuk membayar akomodasi dan makanan.

Di akhir perjalanan, saatnya mengunjungi tempat wisata terdekat. Misalnya, ada White Pier atau “Dermaga Putih”. Ini menjadi alternatif untuk tamasya, yang terutama menampilkan pemandangan laut. Selain itu, Anda juga bisa melabuhkan diri Anda menuju ke pulau-pulau kecil terdekat seperti Pulau Rinca, Pulau Padar atau Gili Laba.

puncak bukit amelia
sumber viva.co.id

Akses

Untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan di Bukit Amelia, Anda harus mengunjungi Labuan Bajo terlebih dahulu. Perjalanan tersebut membutuhkan begitu banyak waktu, terutama bagi orang luar. Dari Kupang, dibutuhkan sekitar 30 jam dengan jarak 903 km.

Rute yang dimaksud adalah Kupang – Pulau Kijang – Labuan Bajo. Untuk perjalanan yang lebih cepat, Anda perlu memanfaatkan layanan transportasi yang ideal (pesawat terbang), baik dari Jakarta, Denpasar ataupun Lombok. Memang mahal, tapi itu sepadan dengan biayanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *